Minggu, 23 Desember 2012

2012

Ditahun ini aku banyak dapetin pengalaman berharga yang bisa aku jadiin pelajaran untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi..................
2012...........................
yaaahhhhhh........ ditahun yang katanya suku Maya akan jadi akhir dari dunia alias kiamat  (tapi batal) ini bagiku penuh warna dan sangat berkesan...


Diawal tahun 2012 aku memulai hidup baru sebagai seorang mahasiswi (jadi maba pas akhir 2011) yang tinggal jauh dari orang tua.... 

Buatku ini adalah hal yang sangat sulit, tinggal jauh dari orang tua dan harus mengurus diri sendiri karena tinggal sendiri alias nge-kost...




Aku termasuk anak yang manja (ini menurutku dan orang-orang yang mengenalku)... 

Di rumah cuma ada aku, mama, papa, dan satu orang adikku... 

Memutuskan untuk kuliah jauh di Makassar merupakan keputusan yang berat, tetapi itulah hidup... Terkadang untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan harus dengan pengorbanan yang tidak mudah.........


Ditahun ini juga aku banyak bertemu dengan orang-orang baru dengan karakter yang berbeda dan belum pernah aku temui sebelumnya..... bertemu dengan teman-teman baru dan tentunya berada di lingkungan yang baru pula....

Yaaahhh.. karena aku termasuk tipe cewek yang pendiam dan cuek, untuk beradaptasi dengan lingkungan baru cukup susah....

Aku mulai belajar untuk jadi dewasa, juga ditahun ini,,,

ternyata hidup sebagai orang dewasa tidak mudah... semakin banyak masalah yang harus dihadapi....

Kehidupan kampus membuatku jadi orang yang lebih sabar dan pribadi yang kuat..

Di bangku kuliah aku banyak bertemu dengan orang-orang hebat yang seakan-akan menggapai mimpinya dengan sangat mudah.......
Hal-hal tersebut kemudian membuatku termotivasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi ku yang sepertinya tidak mungkin.... But.. Nothing is impossible.... so, don't give up....... 

satu-satunya yang membuatku kuat sekarang hanya satu .. my parents..

karena membahagiakan mereka adalah satu-satunya impianku..
saat ini yang bisa aku lakukan hanya dengan menjaga kehormatan mereka, rajin kuliah, dan tidak banyak mengeluh dengan keadaan yang tentunya tidak selalu nyaman buatku... 

dan ternyataa..........

setelah cukup lama menjalani semuanya aku mulai sadar bahwa aku tidak sendiri... 
Teman-temanku yang juga tinggal jauh dari orang tua mengalami hal yang sama dengan ku..
so... enjoy it.. live it with sincerity... 


#no matter how hard your life, know that you are never alone........ ^_^

0 komentar:

Posting Komentar