Jumat, 26 April 2013

Universitas Hasanuddin



            Universitas Hasanuddin adalah universitas terbaik di Indonesia timur dan sekaligus menjadi universitas favorit murid-murid SMA yang akan melanjutkan pendidikan mereka  di bangku universitas. Universitas yang dipimpin oleh rektor Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi ini dibangun pada tahun 1956. Universitas Hasanuddin memiliki 14 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi,  Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya (sastra), Fakultas Sosial da Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kelautan dan Perikanan, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Farmasi.


            Universitas Hasanuddin mempunyai dua danau yang mengapit jalan di pintu 1 Unhas yang menjadi tempat favorit mahasiswa untuk bersantai. Selain itu, Unhas juga mempunyai fasilitas baru yang menjadi kegemaran mahasiswa yaitu penyediaan sepeda gratis yang sewaktu-waktu dapat dipinjam oleh mahasiswa, akan tetapi sepeda yang disediakan lebih banyak yang tidak digunakan atau hanya menjadi pajangan saja dan banyak yang mengalami kerusakan.

Selain itu, fasilitas di dalam kampus juga kurang baik jika dilihat dari kualitas dan akreditasi A yang baru saja diraih Unhas. Kerusakan pada fasilitas terjadi dibeberapa fakultas khususnya yang paling umum kita ketahui yaitu MKU. Fasilitas di dalam ruangan di MKU kurang baik, seperti AC yang mati atau hanya menjadi pajangan serta bangku dan meja yang sudah rusak yang tidak diganti dan yang paling memperparah yaitu tidak tersedianya toilet di MKU untuk mahasiswa.

Unhas juga tidak terlepas dari berbagai masalah seperti mahasiswa yang sering malakukan aksi anarkis serta tawuran antar mahasiswa yang sering terjadi hanya karena masalah sepele. Terlepas dari berbagai masalah tersebut, Unhas juga mempunyai banyak prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional misalnya saja yang paling terkenal yaitu Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin yang tidak pernah keluar dari tiga besar di ajang-ajang nasional maupun internasional serta yang baru-baru ini kembali mengharumkan nama Unhas dikancah internasional yaitu mahasiswa pecinta alam (MAPALA) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang menaklukan puncak mount everest di Rusia.

Selain itu, Unhas juga menyediakan berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mahasiswa dibidangnya masing-masing. Melalui UKM tersebut mahasiswa seringkali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang tidak didapatkan dalam proses belajar di kelas.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

TAWWA bARU SAYA tAU ITU .,MAUKA JUGA DAFFTAR DI UNHAS .,.

Posting Komentar