Jumat, 26 April 2013

Who Am I

Nama lengkapku Lufti Ainun Afifa, namun teman-teman biasa biasa memanggilku Lucky. Aku seorang mahasiswa di Universitas Hasanuddin Fakultas Kesehatan Masyarakat prodi Kesehatan Masyarakat bagian Manajemen Rumah Sakit. Aku lahir di Salu Limbong 15 Februari 1993. Aku lahir dan tumbuh besar di sana. Aku hanya memiliki satu orang adik laki-laki yang bernama Muhammad Suaib Husaini. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Jarak umur kami cukup jauh, sekarang aku sudah semester empat dan adikku masih duduk di bangku SMA tepatnya kelas 1 SMA.
Masuk disalah-satu Universitas terbaik di Indonesia Timur merupakan kebanggaan tersendiri bagiku karena seperti yang kita ketahui Unhas merupakan Universitas terbaik sekaligus menjadi universitas favorit di Indonesia Timur khususnya di Makassar. Terlepas dari itu semua, hal yang paling aku syukuri adalah dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dengan keadaan ekonomi keluargaku yang sederhana saja.
Alhamdulillah sampai sekarang aku masih mempunyai orang tua yang lengkap. Ayahku bernama Syamsir Alam. Dia seorang petani dan Ibuku Israeni seorang ibu rumah tangga. Kami adalah keluarga yang sederhana, tapi kami kaya karena kedamaian dan kebahagiaan. Kadang-kadang hidup menjadi sulit dan perlu seseorang untuk belajar dan tidak ada yang lebih baik daripada memiliki keluarga di sisiku dan aku benar-benar mencintai keluarga dan kedua orang tuaku.
Mereka adalah inspirator sekaligus motivator bagiku. Mereka selalu mengajarkanku tentang nilai-nilai kehidupan, hidup bersama dalam kedamaian, menghargai karya orang lain dan membantu orang lain. Aku sangat berterima kasih kepada kedua orang tuaku untuk semua prestasi apapun yang sudah ku raih sampai saat ini.
Aku seorang muslim, percaya pada satu Tuhan yang maha kuasa. Pandangan agamaku sangat berhubungan dengan nilai-nilai kehidupan  orang tuaku. Menulis merupakan salah-satu hobiku yang kusalurkan melalui salah-satu blog pribadiku. Aku juga senang membaca tetapi hanya untuk buku-buku tertentu saja.

2 komentar:

Editor mengatakan...

Blognya menarik, seperti diary. Oh ya salam kenal ya? Salu Limbong itu daerah mana ya?

Unknown mengatakan...

Sulawesi Selatan, Luwu Utara

Posting Komentar